Rabu, 03 Desember 2014

Bee Pollen - Makanan Sempurna Dari Alam

Bee Pollen
Pollen adalah unsur reproduksi jantan pada tumbuhan yang berbentuk debu halus yang berwarna kuning keemasan. Pollen terdapat pada benang sari bunga tanaman. Setiap butir pollen mengandung 100.000 hingga 5 juta spora pollen, yang masing-masing memiliki kemampuan untuk bereproduksi sehingga terbentuklah bunga, buah, padi-padian dan pohon. Pollen terbaik adalah yang dikumpulkan oleh lebah (Bee Pollenyang dimanfaatkan oleh lebah selain madu (yang berasal dari nektar bunga) sebagai nutrisi untuk koloni lebah. Dokter spesialis ahli gizi Amerika yaitu dr. Carlson pun menyatakan bahwa Bee Pollen merupakan makanan dengan kandungan nutrisi terlengkap dan alami setelah ASI. 

Dengan makanan / nutrisi yang luar biasa dari bee pollen membuat lebah yang memiliki sayap kecil namun memiliki tubuh yang lebih besar dapat terbang hingga ber"mil-mil" jauhnya. Proses pengambilan Bee Pollen itu sendiri sangat sederhana. Sewaktu lebah menghisap nektar (bakal madu) dari bunga, serbuk sari bersama nektar dan liur lebah terkumpul kemudian disimpan pada kantung pollen yang terdapat pada kakinya.

MENGAPA BEE POLLEN DIANGGAP SEBAGAI SUPLEMEN PALING SEMPURNA DI DUNIA SEJAK AWAL SEJARAH MANUSIA ?

  1. Kitab suci agama-agama tauhid, seperti zabur, taurat, injil, dan Al Quran telah menyebut lebah sebagai sumber makanan alami yang mengagumkan.
  2. Sumber-sumber kebudayaan kuno menuliskan hal yang sama, misalnya catatan dari asia timur, yunani kuno, romawi, negara-negara timur tengah, dan berbagai suku bangsa lain.
  3. Abad ke-20 merupakan saat ditemukannya kembali pollen sebagai satu-satunya suplemen sempurna di muka bumi ini, sehingga timbul istilah “pollen is o miracle food”. Hal itu berarti, kebenaran khasiat pollen yang sudah diketahui sejak lama diterima, dimanfaatkan, dan diperkenankan kembali oleh para ahli dan para dokter masa kini, melalui penelitian laboratorium serta percobaan ilmiah secara empiris.
  4. Pada abad ini, penemuan iimiah tentang khasiat bee pollen dipelopori Prof. Nicolai Vasilleivich Tsitsin, Ketua Lembaga Biologi dan Botani Rusia (London Sunday Express, 15 April 1945) ketika meneliti warga Rusia yang berumur lebih dari 100 tahun. Ternyata, lebih dari 200 responden yang diteliti semuanya memelihara lebah. Karena kemiskinan, semua madu hasil peternakan mereka jual dan mereka hanya makan residunya sebagai makanan pokok. Dan penelitian diketahui bahwa residu tersebut bukanlah ampas madu, melainkan bee pollen, serbuk sari bunga yang dikumpulkan lebah.
  5. Dr. Paavo Airola, pakar gizi terkenal, ahli pengobatan dan kesehatan biologi dan holistik asal Amerika, menyatakan, “Honey bee pollen merupakan makanan palling ‘kaya’ di alam, berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh, mempercepat proses penyembuhan penyakit, memiliki sifat peremajaan, dan memperlambat proses penuaan”.
  6. Mme. Aschenasy Leru, Kepala Pusat Penelitian Ilmiah “‘Prancis, Paris, menemuKan bahwa pollen mengandung 40-80 % asam glutamat bebas (sejenis protein yang tidak diproduksi manusia), yang mencegah penyumbatan darah di otak; mengatasi kecanduan alkohol; serta meningkatkan IQ, termasuk pada anak yang menderita keterbelakangan mental, konsentrasi, dan kemampuan belajar.

*Penelitian dari "Royal Society of Naturalist of Belgium and France"


Bee Pollen bukan obat, namun menurut seorang ahli kesehatan, pada kasus tertentu, dapat dipergunakan sebagai obat dengan tujuan untuk menyembuhkan penyakit. Namun perlu diperhatikan bahwa Bee Pollen merupakan makanan kesehatan alami yang dengan kandungan gizinya yang lengkap dan seimbang dapat membantu tubuh kita melakukan fungsi-fungsinya yang optimal untuk pencapaian kondisi kesehatan yang prima.

Bee Pollen dengan kandungan utamanya adalah asam amino esensial, memiliki kemampuan untuk mengatur, menstabilkan dan melakukan perbaikan kerja sel, dalam hal ini yang dimaksud adalah:
  • Replikasi (perkembangbiakan sel untuk menggantikan sel yang mati)
  • Rehabilitasi (perbaikan sel yang rusak)
  • Fungsi (mengoptimalkan fungsi sel tergantung dari asal jaringan dan organ apa sel itu membentuk).
Ketiga hal tersebut di ataslah yang membuat seseorang merasa sehat, kuat dan bugar bilamana berjalan dengan normal dan seimbang. Namun banyak dari kita sebagai manusia dengan berbagai kesibukan dan kegiatannya, cenderung melupakan bahwa kita membutuhkan pengaturan dan stabilisator kerja sel agar dapat berfungsi secara optimal.
Bee Pollen High Desert
Manfaat Bee Pollen:


  1. Pemulihan keletihan, fisik maupun psikis
  2. Menanggulangi masalah nafsu makan yang hilang, akibat berbagai penyakit
  3. Menanggulangi kekurangan gizi
  4. Menghambat terjadinya proses penuaan (degenerasi) yang dini
  5. Menanggulangi berbagai kendala yang berhubungan dengan kelainan jantung dan pembuluh darah (penyempitan pembuluh darah, dan kelenturan pembuluh darah) juga masalah darahnya sendiri (kurang darah / anemia)
  6. Membantu memulihkan gangguan sistem pencernaan (termasuk diare kronis, sulit buang air besar, infeksi usus)
  7. Meningkatkan dan memperbaiki daya pengelihatan
  8. Masalah lain selain kelainan kulit yang disebabkan kekurangan zat gizi
  9. Antioksidan
  10. Meningkatkan stamina tubuh
  11. Meningkatkan daya pikir dan konsentrasi
  12. Menguatkan sel sel jaringan dan mencegah kanker
  13. Meningkatkan dan memelihara sistem reproduksi baik pria maupun wanita
Mengapa Bee Pollen High Desert yang terbaik?
  1. Diolah dengan menggunakan sistem double fracture sehingga menghasilkan pollen yang berkualitas tinggi dan mudah dicerna oleh pencernaan manusia.
  2. Bee Pollen High Desert berasal dari pollen tanaman yang tumbuh di daerah USA termasuk kawasan High Desert, Arizona, Colorado, Utah, Montana, Idaho. Pollen ini mengandung nutrisi yang lengkap.
  3. Semua proses dilakukan pada suhu rendah tidak ada yang menggunakan suhu tinggi (menjamin kualitas dan stabilitas pollen)
  4. Mengandung semua enzim yang dibutuhkan
  5. 100% alami, tidak ada penambahan zat pengawet, pemanis, ataupun pemanis buatan.

High Desert memiliki 2 jenis Bee Pollen yaitu Pollenergy 520 untuk dewasa dan Honeybee Pollens untuk anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar